Connect with us

Liga Spanyol

La Liga Ditunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan

Kabar buruk dari kompetisi La Liga Spanyol.

Sepakbolamania.com – Kabar buruk dari kompetisi La Liga Spanyol. RFEF selaku federasi sepak bola di negara Matador tersebut menyatakan bahwa La Liga harus ditundan sampai waktu yang belum ditentukan.

Akibat wabah Virus Corona penundaan La Liga masih terus berlangsung sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Padahal sebelumnya pertandingan akan dilanjutkan dengan tanpa penonton namun keputusan tersebut dibatalkan.

Keputusan penundaan yang berlanjut muncul setelah salah satu pemain basket Real Madrid dikabarkan positif virus Corona. Skuat basket Los Merengues berada satu tempat dengan tim sepak bola.

Real Madrid juga melakukan tindakan pencegahan langsung dengan menerapkan karantina pada seluruh pemainnya. Setelah di informasikan, ajang kompetisi La Liga resmi ditunda.

Pernyataan RFEF La Liga

Pada tanggal 12 maret lalu, RFEF memberikan pernyataan langsung dengan menambah waktu penundaan pertandingan La Liga sampai awal april. Laga akan dilanjutkan pada akhir pekan depan.

Rencana itu seperti tidak bisa dilaksanakan, pasalnya spanyol masih dalam situasi darurat wabah pandemic virus corona. RFEF terpaksa harus mengambil keputusan untuk menambah waktu penundaan kembali kompetisi tersebut.

RFEF dan La Liga sepakat dengan penundaan kompetisi sepak bola professional dilakukan sampai pihak berwenang yang kompeten dari pemerintah spanyol. Kompetisi akan dilangsungkan kembali setelah wabah virus corona ini meredam dan tidak mengancam kesehatan publik. “ Berikut pernyataan RFEF, dikutip dari Goal International.

“ Baik RFEF dan La Liga juga ingin menunjukan rasa terima kasih yang besar kepada semua yang mendedikasikan usaha terbaiknya demi menyediakan pelayanan penting kepada warga spanyol, kami juga menunjukkan doa yang tulus kepada semua yang telah berpeluang serta pelukan hangat dari dunia sepak bola kepada seluruh keluarga yang kehilangan sosok tercinta.” tandasnya.

Sejauh ini masalah corona virus mereggang nyawa hingga 15 ribu jiwa. Dan terdapat nyaris 350 ribu kasus yang tersebar di seluruh dunia. Khusus di spanyol sendiri sudah merenggut dua ribu jiwa sejauh ini dan kasus ini sudah terdeteksi pun telah mencapai angka 33 ribu jiwa.

Dengan adanya wabah pandemic COVID-19 tidak hanya menggangu ajang La Liga. Premier League yang dijadwalkan juga akan digelar pada awal bulan april pun harus mundur sampai tanggal 30 april nanti.

Pada kompetisi Ligue 1 perancis, juga mengambil keputusan cukup yang ekstrim. Mereka akan melanjutkan pertandingan hingga bulan juni mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Spanyol