Connect with us

Liga Spanyol

La Liga Dihentikan, Barcelona Jadi Juaranya?

Wabah virus corona atau COVID-19  membuat sejumlah kompetisi liga eropa kasta teratas harus ditunda, termasuk La Liga.

Sepakbolamania.com –  Wabah Virus Corona atau COVID-19  membuat sejumlah kompetisi liga eropa kasta teratas harus ditunda, termasuk La Liga. Beredar rumor sejumlah kompetisi liga musim 2019/2020 tidak akan dilanjutkan.

Dampak dari COVID-19 memakan banyak korban di benua Eropa. Salah satu negara yang terdampak cukup parah adalah Italia dan Denmark. Para peniliti masih belum menemukan vaksin untuk menyembuhkan virus tersebut. Namun jangan khawatir seseorang yang positif terjangkit virus corona dapat disembuhkan.

Hanya saja karena penyebaran yang cukup cepat membuat publik harus berdiam diri di rumah agar tidak terkena virus. Beberapa sector harus kena imbas juga karena factor virus corona salah satunya adalah olahraga.

Barcelona Jadi Juaranya, Sebelum Kompetisi Berakhir ?

Saat ini beberapa negara sedang berupaya mencari cara agar kompeitisi tetap bisa berjalan di tengah penyebaran wabah virus corona. Salah satu upaya yang sudah diterapkan adalah dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Sayang nya hal tersebut masih kurang efektif. Setelah bek Juventus Daniele Rugani dinyatakan positif corona. Sehingga salah satu upaya lainnya adalah dengan menunda kompetisi.

Serie A sebagai kompetisi pertama yang menggumumkan penundaan jalan nya kompetisi , kemudian Premier League dan La Liga. Beberapa orang berpendapat bahwa kompetisi musim 2019/2020 bakalan diselesaikan lebih dini dengan gelar juara diberikan kepada Barcelona yang sementara ini menduduki puncak klasemen La Liga.

Presiden La Liga, Javier Tebas, meyakinkan kepada khalayak remain bahwa kompetisi akan tetap berjalan dan tindakan menyelesaikan La Liga secara dini tidak akan terjadi.

“ Saya yakin bahwa kami akan menyelesaikan musim ini. Kami sedang bekerja dengan liga lain guna menyesuaikan tanggal.” tuturnya kepada Cope.

Perlu diketahui kalau sudah ada dua orang dalam jajaran La Liga sudah positif terjangkit virus corona. Namun itu tidak membuat dirinya dan staff untuk berhenti dalam bekerja.

“ Kami memiliki dua orang yang positif dan kami sudah melakukan beberapa rencana, 95% dari staff bekejera lewat komunikasi jarak jauh.” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Spanyol