Connect with us

Liga Champions

Kalah Dari Atletico Madrid, Liverpool Rugi Rp.542 Milyar?

Liverpool Merugi Hingga 30 Juta Pounds ?

Sepakbolamania.com – Beredar kabar yang terungkap dari tersingkirnya Liverpool dari Liga Champions sebagai juara bertahan Liga Champions. Tim asal Inggris tersebut diberitakan mengalami kerugian yang cukup besar akibat gugur dari babak 16 besar.

Liverpool diyakini bisa bertahan lebih lama di kejuaran kompetisi bergengsi ini, namun hasilnya Liverpool harus tersungkur dari Atletico Madrid di babak 16 besar UCL dengan agregat kekalahan 4-2.

The Daily Mail memberitakan bahwa kekalahan Liverpool itu memberikan dampak yang besar bagi klub. The Reds harus merugi cukup besar akibat gagal lolos ke babak berikutnya.

The Reds Merugi

Dikabarkan Liverpool rugi berkisar lebih dari 30 juta pounds akibat tersingkir di 16 besar UCL. Kerugian ini datang karena the reds tidak lagi mendapatkan match fee dari UCL. Musim lalu, setelah mereka mengalahkan Bayern Munchen, Poro Dan Barcelona, Merseyside mendapatkan match fee sebesar 31.7 juta pounds dari UEFA.

Namun karena Liverpool tersingkir dari UCL maka mereka tidak mendapatkan lagi match fee sebanyak itu.

Fokus Premier League

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Liverpool kni memiliki focus lain yang harus mereka dapatkan yaitu gelar juara Premier League. Tim asal Merseyside itu sudah lama puasa gelar selama 30 tahun tidak mengangkat gelar piala bergengsi tersebut.

Liverpool hanya kurang 6 poin untuk memastikan gelar juara, tetapi karena wabah penyebaran virus corona, The Reds nampakny harus sedikit bersabar untuk mengamankan gelar juara karena kompetisi harus ditunda sementara waktu.

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi tim sekota mereka dalam laga Derby Merseyside di pekan ke-30 EPL ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Champions