Connect with us

Liga Champions

Dampak Wabah COVID-19, Format UCL Dan UEL Akan Berubah

UEFA juga akan mengubah format kedua kompetisi bergengsi tersebut di babak perempat final

Sepakbolamania.com – UEFA diberitakan sedang mencari jalan alternative untuk penyelenggaraan Liga Champions dan Liga Europa. UEFA juga akan mengubah format kedua kompetisi bergengsi tersebut di babak perempat final.

Pada hari Selasa (17/3/2020) UEFA akan menggelar rapat darurat. Mereka akan menggundang seluruh anggota staff mereka untuk membahas mengenai sejumlah agenda UEFA yang terhambat karena dampak virus corona.

UEFA mempunyai pekerjaan yang cukup besar hingga musim panas nanti. Pasalnya mereka harus mengambil keputusan demi ajang kompetisi bergengsi ini terus berlanjut. Ditambah pergelaran UERO 2020 dijadwalkan akan digelar pada tengah tahun ini.

Mirror mengklaim bahwa UEFA harus mengambil keputusan segera pada Liga Champions dan Liga Europa. Kemungkinan besar mereka akan mengubah format pertandingan pada babak perempat dan semifinal nanti.

Pertandingan Hanya Satu Leg Saja

Ada beberapa opsi usulan yang dikeluarkan oleh UEFA pada babak perempat final dan semifinal nanti akan digelar dengan satu leg saja.

Hal ini dikarenakan turnamen-turnamen eropa baru akan dilanjutkan di awal april mendatang yang sebelumnya dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Jika terus dipaksakan ditakutkan waktu akan terlalu mepet ditambah lagi kontrak rata-rata pemain akan berakhir di bulan juni.

Sementara babak 16 besar akan digelar dengan dua leg dan para perempat final dan semifinal akan di usulkan untuk bermain dengan satu leg saja.

Menurut laportan, opsi ini masih belum disetujui dan masih harus menunggu hasil rapat nanti. UEFA juga akan meminta persetujuan para klub peserta UCL dan UEL yang tersisa, jika pihak klub menyetujuinya makan rencana tersebut akan terealisasikan. Dan jika para peserta klub menolaknya maka akan mencari opsi alternative lainnya.

Pergelaran UERO 2020 juga dikabarkan akan mengalami kemoloran hingga tahun depan 2021 dengan harapan pandemi virus corona segera berakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Champions